Seberapa Banyak Pengetahuan Anda Tentang SEO

Pada awalnya ketika saya membaca artikel dengan sebuah singkatan SEO, saya tidak tahu apakah itu SEO itu dan seberapa penting SEO itu buat sebuah blog atau website. Kemudian ada kontes SEO "Belajar SEO Para Pemula" dan Kontes SEO "Stop Dreaming Start Action". Setelah itu, saya rajin mencari di search engine dengan kata kunci SEO terutama di google.co.id "apa itu SEO". Dari beberapa sumber yang saya dapatkan SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimalization. Dari buku "Sukses Berbisnis di Internet Dalam 29 Hari" yang sampai saat ini belum selesai saya membacanya, SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic dari search engine menuju suatu website dengan mamnfaatkan mekanisme kerja alami algoritma search engine.


Ternyata menjadi 10 besar di search engine google.co.id itu ada tekniknya juga ya, ya salah satu tekniknya dengan SEO itu. Tidak terlalu banyak yang saya tahu tentang detail teknik SEO, namun pantas berbang hati, meskipun tidak tahu teknis SEO, blog saya sempat menjadi nomor satu di search engine dengan kata kunci nama saya sendiri yaitu "haerudin", hehehe... Kata ahli SEO, "emang siapa yang akan memasukan kata kunci haerudin di search engine google.co.id?" Ya.. gak apa-apa lah, minimal ada kata kunci yang bisa menempatkan blog saya di urutan pertama. Sudah beberapa kali, blog saya general affair menempati posisi nomor satu di search engine, namun saat tulisan ini saya buat, blog inilah yang menjadi urutan nomor satu dengan kata kunci "haerudin", HOREEEE!!!!....


Khsusu bagi para pemula, bagi kalian yang ingin mengetahui urutan keberapa di seacrh engine dengan kata kunci tertentu, anda bisa klik disini dan memasukan nama searc engine misalnya http://www.google.co.id/, kemudian masukan kata kunci di kotak "target keyword" dan masukan blog atau website anda. Apabila posisi website anda ada diurutan 1000 besat, anda akan mengetahui pada urutan nomor berapakah website anda tersebut. Bagi yang ikutan kontes SEO, tool ini sangat berguna untuk memonitor sejauh mana teknik SEO anda digunakan dan dimaksimalkan.


Sebagai gambaran kecil teknik SEO itu bisa dilakukan dengan Optimalisasi ONPAGE dan Optimalisasi OFFPAGE. ONPAGE maksudnya adalah mengoptimalisasi pada website yang bersangkutan seperti judul, meta, tag, kategory, dll. Sedangkan OFFPAGE maksudnya adalah mengoptimalisasi di luar website tersebut atau dengan kata lain mengenalkan website anda ke dunia internet, misal melalui iklan baris masal dan posting di sosial bookmarking. Saya tidak bisa banyak bercerita karena kenal dengan blog baru-baru ini dan masih sedang belajar segala sesuatu terkait internet.


OK freinds, barangkali itu dulu update artikelnya dimana sekian lama tidak posting karena keluarga saya mendapatkan musibah sampai sekarang, mohon doa dan dukungannya dari netter semua supaya cepat berlalu.


Salam sukses.

haerudin

comment 2 comments:

Tutorial Blog | Template Free | Software Download | SEO Tutorial on July 29, 2009 at 9:03 AM said...

nice info sob...PERTAMAX...

Prediksi Skor Bola on July 30, 2009 at 8:29 AM said...

Berkunjung di pagi hari.. di tunggu kunjungan nya sobat

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Blog Personal Kang Hae | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger