Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action
Stop Dreaming Start Action adalah kalimat sederhana namun bermakna mendalam. Esensi dari kalimat tersebut adalah bukan berarti kita tidak boleh “Bermimpi” atau “Dream”, bahkan orang berhasil itu adalah orang yang penuh dengan mimpi-mimpi, namun mimpi tersebut harus dibarengi dengan “action” atau tindakan dengan segera. Salah satu factor keberhasilan sesorang adalah “Dream” atau lebih luas lagi punya Visi dan Misi dalam hidupnya selain factor keberhasilan lain seperti Attitude dan Discipline.

Salah satu tokoh yang menerapkan Stop Dreaming Start Action adalah Bill Gate yang terkenal dengan julukan orang terkaya di dunia dan label microsoftnya. Saat kuliah di Universitas Harvard, Bill Gate memilih untuk Drop Out dan mewujudkan “Dream” atau impiannya. Impian Bill Gate adalah “menghadirkan computer ke rumah-rumah”. Dengan ketekunan, keuletan dan ketelatenan membawanya ke puncak sukses dan kata kunci yang paling penting adalah Stop Dreaming Start Action. Bill Gate tidak menunggu sampai lulus di universitas Harvard, namun segera bertindak untuk mewujudkan mimpinya.

Salah satu tokoh lain yang saya kagumi adalah Joko Susilo yaitu orang yang menggelar Kontes SEO dengas total hadiah 25 Juta Rupiah. Dalam Kontes SEO Terbesarnya, Joko Susilo membuka Kontes SEO dengan tema “Komitmen Stop Dreaming Startt Action untuk masa depan yang lebih baik” dan target kata kunci Stop Dreaming Startt Action (tanpa tanda petik). Joko Susilo adalah seorang Sarjana Teknik Arsitek yang mengundurkan diri dari pekerjaan di kontraktor dan segera menggeluti dunia internet padahal saat itu belau sama sekali tidak mengerti internet. Dengan keyakinan Stop Dreaming Start Action Joko Susilo pada tahun 2001 telah membawanya menjadi “Seorang Prkatisi Internet Marketing Yang Cukup Berhasil”.

Bagaiman dengan anda? Kebanyakan orang bahkan saya sendiri, masih takut untuk meninggalkan pekerjaan tetap sebagai pekerja yang bekerja pada orang lain atau sebuah perusahaan. Yang terbayang adalah kegagalan dan kegagalan. “Apabila bisnis yang akan kita geluti nanti gagal bagaimana ya?” Bisnis internet bagi kebanyakan orang termasuk saya sebagai usaha sampingan, ya… tentu saja pendapatannya juga jadi “dikesampingkan”. Menurut hemat saya, kalau kita bisa membagi waktu kerja dan bisnis, kita tidak perlu keluar dari pekerjaan tetap kita dan kita bisa menjalankan bisnis dengan serius. Bermula dari kenal formulabisnis.com dan membaca ebook Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) karya Joko Susilo, saya aktif di dunia internet meskipun memang belum seberapa. Kalimat Stop Dreaming Start Action inilah yang menjadi motivator selain anak dan istri tercinta.

Berbicara tentang Motivasi, seberapa pentingkah motivator itu? Sangat penting. Apabila anda ingin menggeluti bisnis internet, saya sarankan untuk bergabung di formulabisnis.com dan pelajari ilmunya. Ilmu yang saya maksud bersumber dari ebook SMUO dan dari artikel-artikel Joko Susilo di http://www.jokosusilo.com/ yang bisa kita jadikan motivator selain dari pengalaman Joko Susilo sendiri. Secara rutin, Joko Susilo memberikan update artikelnya terkait bisnis internet mulai dari “Tentukan Target Anda Sekarang” sampai terkahir sebelum kontes SEO yaitu “Blog Anda Sudah Punya Slogan dan Tagline?” Slogan Joko Susilo adalah “Saatnya Tekuni Bisnis Internet Lebih Serius…” dan Taglinenya adalah “Stop Dreaming Start Action”. Sejak membaca artikel tersebut, Slogan Blog saya juga dirubah yang semula “Kumpulan Postingan kang Hae Dari Dunia Internet” dirubah menjadi “Sharing to Make Better, Better and Better” namun belum punya tagline.

Kembali ke Motivasi dan atau Motivator. Motivasi muncul dari hasrat untuk mencapai suatu tujuan. Motivasi bagaikan “Api”, Jika kita tidak memberikan cukup bahan bakar maka dia bisa mati. Tetapi Motivasi akan bertahan lama jika bersumber dari keyakinan di dalam diri seseorang. Tujuan yang berorientasi pada hal-hal yang menyenangkan (missal mengejar profit jutaan) cenderung lebih bisa memotivasi seseorang dibandingkan tujuan yang didasari rasa takut (missal menghindari PHK, apabila pekerja). Stop Dreaming Start Action atau lebih tepatnya Still Dreaming Start Action bisa menjadi motivator dalam menjalankan segala tujuan kita. Segera bertindak, karena Orang yang mencoba memang bisa gagal tapi orang yang hanya diam dan bermimpi sudah pasti gagal! silahkan pilih mana yang akan anda ambil. Ada pepatah mengatakan “Seseorang tidak akan berubah kecuali dia sendiri yang merubahnya ke arah yang lebih baik”, “Buatlah hari esok lebih baik dari hari ini”.

Akhirnya, semuanya kembali kepada diri kita, sudahkah kita punya tujuan dalam hidup ini? Apabila sudah ada, sudahkan anda mencoba mencapai tujuan tersebut? Apabila anda sudah mencobanya, anda sudah menerapkan Stop Dreaming Start Action. Semoga yang menjadi tujuan anda tercapai dan sukses. Dan yang paling penting lagi, apabila Tujuan atau “Dream” kita sudah tercapai, jangan lupa untuk membuat Tujuan atau “Dream” baru dan segera “Action” untuk mencapainya. Selamat mencoba. Stop Dreaming Start Action.

comment 7 comments:

Stop dreaming Start Action on June 22, 2009 at 10:22 AM said...

Optimasi Keyword dan Back link....sangat penting buat memenangkan kontes ini, secara postingan kita telat dan para jagonya SEO se indonesia...semua berkompetisi, tapi jgn putus semangat semoga kesuksesan yang kita dapat...artikel kang hae memberikan pencerahan...mari kita dukung
"STOP DREAMING START ACTION"

Unknown on June 22, 2009 at 10:24 AM said...

oke ane ikut dukung uga dah bos

Siais on June 22, 2009 at 10:28 AM said...

wah sama nih ikut kontes mas joko...

dukung aku juga ya di http://www.ais-story.co.cc/2009/06/stop-dreaming-start-action.html

asep canda on June 22, 2009 at 10:44 PM said...

sukses untukmu sobat moga menang

adel on June 22, 2009 at 10:53 PM said...

Saya juga ikutan .... ga penting siapa yang ngadain dan dari mana dia dapet hadiahnya, yang penting partisipasi :)

Kang suroto on June 22, 2009 at 10:55 PM said...

Emang harus mulai action... biar ngak terlambat

The Miringvator on July 2, 2010 at 11:32 AM said...

wah blog yang bagus, ane tertarik jadi pembaca setia. rajin2 posting ye, biar ane ada bacaan. mampir juga di blog ane www.superbois.blogspot.com

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Blog Personal Kang Hae | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger