Upin dan Ipin Season 1

Sudah banyak blog-blog yang memposting Upin dan Ipin. Kebetulan aku punya koleksinya, jadi untuk meramaikan tidak apa-apa kali ya memposting Upin dan Ipin lagi. Sebelumnya saya ingin sedikit memberikan gambaran mengenai serial kartun yang sangat bagus ini.

Tapi tunggu dulu, pada postingan-postingan sebelumnya, saya menampilkan hal-hal luar biasa seperti "Misteri Crop Cicle" yang menceritakan keajaiban bentuk lingkaran, "7 Amazing Holes in the World" yang menampilakn lubang-lubang raksasa yang terbentuk di belahan dunia dan juga "Pendaratan darurat pesawat lion air JT 972" yang menampilkan detik-detik pendaratan yang luar biasa, kok sekarang malah memposting kartun? hehehe.... tidak apa-apa kali, coba aja lihat banyak sekali faedah yang bisa diambil, lucu juga :-)

Serial Upin & Ipin adalah serial kartun 3 dimensi buatan negeri tetangga Malaysia. Serial ini, menurut hasil pencarian saya adalah serial kartun yang pernah ditayangkan di TV9 Malaysia sekitar tiga tahun lalu. Wah, sudah lama juga ya, tapi insya Allah ga akan basi untuk disaksikan saat ini.

Serial yang memiliki 6 seri (masing-masing berdurasi sekitar 10 menit) ini bercerita tentang dua anak kembar yang bernama Upin dan Ipin. Mereka adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama kakaknya yang bernama Kak Ros, dan Neneknya (disana dipanggil Opa). Di awal cerita, dikisahkan mereka sedang akan memasuki bulan Ramadhan. Dengan diumumkan melalui televisi oleh pemerintah, bahwa esok sudah bermulanya puasa. Selanjutnya dikisahkan mereka sahur, puasa di siang hari, berbuka puasa, shalat tarawih, shalat ied sampai berziarah kubur ke makam orangtua mereka. Semuanya berhasil digambarkan dengan visualisasi yang baik dan dialog-dialog yang sangat kocak, dengan logat melayu tentunya.

Pada postingan sebelumnya Upin dan Ipin , saya menampilkan video episode 1 : Esok Puase, dan inilah lanjutannya, Episode 2 : Dugaan.



Silahkan download seri-serinya di bawah ini dan ajaklah teman, saudara, keponakan, dan anak-anak anda untuk menontonnya…

1. Episede 1 : Esok Puase
2. Episode 2 : Dugaan
3. Episode 3 : Nikmat
4. Episode 4 : Terawih
5. Episode 5 : Esok Raya
6. Episode 6 : Hari Raya

Masih ada koleksi saya dari Episode 7 sampai Episode 18. Tapi untuk saat ini saya posting sampai Episode 6 dulu ya biar artikelnya tidak terlalu panjang dan enak dilihat :-). Tunggu Serial selanjutnya pada Postingan berikutnya.

Salam Hangat
Kang Hae

comment 4 comments:

Irfan Nugroho on May 26, 2009 at 11:41 AM said...

Hey...Thanks for coming, Dude..! Keep coming to mine all the times... Keep this friendship. Thanks

Racoon on May 26, 2009 at 2:29 PM said...

hehe.. akhirnya muncul juga kelanjutan Upin dan Ipin... thx sob... ;) nnt aku download ya sob.. neh aku di t4 tman gk enk klo ngedownload pke pnya org.. hehehe...

Hery Prasetyo on May 28, 2009 at 5:09 PM said...

weh,,,,upin ipin....q suka.....tapi yg ini q udah punya sob....ada yg baru g????
.......................................

ni sob ada artikel baru dibaca juga ya..semoga bermanfaat DISINI

Anonymous said...

aku punya koleksi lainnya epiosde 7 s.d. episode 18 : satu tahun kemudian, ada juga Upin dan kawan-kawan sebanyak 4 episode, nanti aku posting juga ya, tunggu aja

Post a Comment

Delete this element to display blogger navbar

 
© Blog Personal Kang Hae | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger